Wednesday 19 April 2017

ARTI DAN WUJUD LAMBANG SEKOLAH TINGGI ILMU PERTANIAN AMUNTAI

ARTI DAN WUJUD LAMBANG
SEKOLAH TINGGI ILMU PERTANIAN AMUNTAI

 

 



a.      Buku berwarna putih sebagai dasar, melambangkan STIPER Amuntai sebagai sumber ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

b.      Batang dengan daun berwarna kuning dan bunga berwarna merah, melambangkan STIPER Amuntai tumbuh subur dengan keluhuran budi dan semangat tinggi sebagai pusat pengembangan sumberdaya manusia dan pengembangan keilmuan.

c.      Lima teratai yang mekar dan melingkar, melambangkan keluhuran budi civitas akademika STIPER Amuntai dalam mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara berazaskan Pancasila dan berorientasi kemasa depan.


d.      Warna hijau sebagai dasar, melambangkan STIPER Amuntai penuh dengan kedamaian dan kebersamaan.

MOTTO
Positif dalam berfikir, ikhlas dalam bertindak, teguh dalam pendirian, penuh rasa kebersamaan dan sederhana dalam penampilan.


VISI STIPER AMUNTAI
“Menjadikan Stiper Amuntai yang berstandar nasional dan unggul  berbasis  lahan rawa sebagai pusat pengembangan ilmu pendidikan, sains, teknologi dan seni, bidang pertanian berwawasan berkearifan lingkungan dan kewirausahaan untuk mewujudkan lulusan yang berdaya saing dan memiliki semangat kewirausahaan tahun 2020”.

MISI STIPER AMUNTAI
1.    Mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pertanian yang memenuhi atau melebihi standar nasional pendidikan, berlandaskan pada pengembangan potensi daerah untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan IPTEK

2.    Mengembangkan dan menyelenggarakan serta menyebarluaskan  penelitian  yang berkualitas . dengan memperhatikan relevansinya dengan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat sekitar lahan rawa  yang memiliki kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah dan nasional.

3.    Memiliki komitmen tanggung jawab sosial sekolah tinggi terhadap pengembangan dan menyediakan jasa layanan profesi pertanian serta   memfasilitasi percepatan pembangunan masyarakat petani.  bekerjasama secara berkesinambungan dengan pemerintah dan stakeholder.

Mengembangkan organisasi dan manajemen sekolah tinggi  yang efektif dan efisien yang  berorientasi pada akreditasi dan sertifikasi.